Path Resmi Ditutup, Kenapa ?

Path Resmi Ditutup, Kenapa ?

Semakin canggih kemajuan teknologi seperti sekarang ini, hal tersebut membuat timbulnya berbagai aplikasi atau software yang terus dirilis oleh berbagai pihak agar selalu member kemudahan untuk penggunanya melakukan berbagai hal diantaranya sebagai media komunikasi, tempat memposting dari setiap aktivitas mereka atau membagikan berbagai cerita yang sedang mereka alami.

Salah satu bukti kecanggihan teknologi seperti sekarang ini bisa kita rasakan dengan hadirnya platform Path beberapa tahun yang lalu yang mana munculnya aplikasi tersebut sangat disambut dengan baik oleh para pengguna media social bahkan tidak sedikit dari kalangan pengguna menjadikan platform path menjadi salah satu aplikasi favorit mereka.

Kemudahan dalam pengoperasian serta kelengkapan fitur yang dimiliki Path, hal tersebut yang membuat beberapa pengguna menjadi lebih senang menggunakannya. Layaknya aplikasi yang lain, Path juga menyediakan beberapa fitur dianataranya update status, fitur upload foto, fitur follow pengguna lain, fitur chat dan banyak fitur lainnya.

Seiring berjalannya waktu, Path yang didirikan pada tahun 2010 tersebut memberikan kabar yang mengejutkan yakni dengan resmi Path akan menutup aplikasi tersebut. Kabar yang diberikan secara resmi oleh pihak Path langsung ditanggapi beberapa pengguna setia aplikasi tersebut, yang mana tidak sedikit dari mereka merasa kecewa dengan penutupan salah satu aplikasi ternama tersebut yakni Path.

Sebelum menutup aplikasi secara resmi, pihak path memberikan informasi yang mana menampilkan beberapa pengumuman dilaman resmi path.com serta di aplikasi path pengguna. Dengan pesan seperti berikut “ Dengan berat hati, kami mengumumkan bahwa kami akan berhenti menyediakan layanan yang kami cintai, Path”.

Informasi resmi yang disampaikan Path terkait penutupan layanan tersebut, beberapa data yang diberikan. Data sebagai berikut:

  • Pada tanggal 17 september 2018, path mengumumkan secara menyeluruh kepada pengguna layanan akan ditutup
  • Pada tanggal 1 oktober 2018 semua pengguna tidak akan bisa mengunduh aplikasi path maupun untuk memperbaharui baik untuk android serta iOS.
  • Tepat pada tanggal 18 oktober 2018 path secara resmi menghentikan akses ke platform tersebut.
  • Customer service path akan ditutup tepat pada tanggal 11 november 2018.

Sampai diberitakannya akan ditutup aplikasi path, masih belum adda penjelasan resmi dari pihak path apa yang melatarbelakangi penutupan aplikasi tersebut. Namun dari penutupan aplikasi path tersebut dengan jelas membuat para pengguna merasa kehilangan karena banyak yang beranggapan platform path salah satu yang terbaik dimedia social beberapa tahun belakangan bahkan sampai sebelum ditutupnya layanan tersebut.

Dari penutupan layanan path tersebut, banyak dari pengguna memberi beberapa alasan mengapa path resmi ditutup. Beberapa pengguna mengatakan jika platform tersebut kemungkinan besar akan meluncurkan platform lainnya yang mana memiliki fitur yang lebih baik lagi dari aplikasi sebelumnya yang telah dirilis oleh perusahaan path.

Pendapat lain juga disampaikan oleh beberapa pihak jika menganggap path masih kurang mampu bersaing dengan platform lainnya yang berbasis media komunikasi seperti sekarang ini, namun pengguna berharap path bisa launching kembali dengan tampilan baru serta fitur yang sempurna sehingga mampu bersaing dengan platform-platform lainnya.

Bagi para pengguna lain mengungkapkan, sebelum path resmi ditutup tidak sedikit dari mereka menyampaikan pengalaman menggunakan media social tersebut, yang mana pengalaman yang disampaikan banyak dengan hal positif serta memberikan keunggulan media social yang identik dengan warna merah tersebut.

Apa kenangan terindah kamu di Path ?